Bagaimanakah seandainya mataku ada di siku? Maka aku dapat melihat yang ada di belakangku saat aku berjalan. Apakah itu berarti aku bakal berjalan ke arah belakang?
Ketika anak-anak mulai menalar, kekuatan imajinasi mereka bertumbuh semakin kuat. Mereka membiarkan kreativitas mereka menghasilkan dunia di mana segalanya mungkin: Bagaimanakah seandainya dinding dapat berbicara? Bagaimanakah seandainya pepohonan dapat berjalan?
Lewat berbicara dan berjalan dengan berbagai cara baru, anak-anak meluaskan pengertian mereka akan kekuatan pribadi. Mengkhayalkan bayangan-bayangan yang hebat menjadi kurang fantastis dan semakin real. Mereka tahu caranya bergerak seperti pohon; mereka tahu caranya menyampaikan cerita yang berlebih-lebihan. Hari ini aku akan mendengarkan saat anak batinku bertanya, "Bagaimanakah seandainya ...?" Hari ini aku akan merentangkan imajinasiku dan mengalami kekuatan pandangan yang baru.
dari Affirmations for the Inner
Child oleh Rokelle Lerner (Health Communications, Inc., Deerfield
Beach, Florida, 1990)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar